Sikorsky Helicopter   Leave a comment

Sejarah

Sikorsky didirikan pada tahun 1925 oleh insinyur pesawat Igor Sikorsky, seorang Kievkelahiran imigran Amerika.[1] Perusahaan ini, bernama “Sikorsky Perusahaan Manufaktur”, mulai produksi pesawat di Roosevelt, New York tahun itu. Pada tahun 1929 perusahaan ini pindah ke Stratford, Connecticut. Ini menjadi bagian dari United Aircraft Corporation dan Transportasi (sekarang United Technologies Corporation) pada bulan Juli tahun itu.[2]

Igor Sikorsky mengembangkan, stabil pertama tunggal-rotor, sepenuhnya-terkontrol helikopter untuk memasukkan produksi penuh skala besar pada tahun 1942, di mana sebagian besar didasarkan helikopter berikutnya (meskipun ia tidak menemukan helikopter itu sendiri).

Sikorsky Aircraft tetap menjadi salah satu produsen helikopter terkemuka, memproduksi model terkenal seperti UH-60 Black Hawk dan SH-60 Seahawk, serta jenis percobaan seperti Sikorsky S-72 X-Wing. Ini merupakan kontraktor pertahanan terkemuka. Sikorsky telah memasok helikopter untuk Presiden Amerika Serikat sejak tahun 1957. Sikorsky’s VH-3 dan VH-60 saat ini melakukan peran ini.

perusahaan mengakuisisi Helicopter Dukungan Inc (HSI) pada tahun 1998. Perusahaan ini menangani semua dukungan pasar setelah untuk produk Sikorsky.[rujukan?]

UTC diperoleh Schweizer Aircraft Corp pada tahun 2004,[3] yang sekarang beroperasi sebagai anak perusahaan Sikorsky. lini produk ini dari dua perusahaan saling melengkapi, dan memiliki sangat sedikit tumpang tindih, seperti Sikorsky terutama berkonsentrasi pada media dan helikopter besar, sedangkan Schweizer memproduksi helikopter kecil, UAVpesawat layang, dan pesawat ringan.Schweizer kesepakatan ditandatangani pada tanggal 26 Agustus 2004, persis satu minggu untuk hari setelah kematian Paulus Schweizer, pendiri perusahaan dan pemilik mayoritas. Pada tahun 2005 akhir, Sikorsky menyelesaikan pembelian Keystone Helicopter Corporation, terletak di Coatesville, Pennsylvania. Keystone telah memelihara dan menyelesaikan Sikorsky S-76 dan S-92 helikopter sebelum penjualan.

Pada tahun 2007, Sikorsky membuka Pekerjaan Hawk,[4] sebuah Prototyping cepat dan Derivatif Penyelesaian Militer Pusat (RPMDCC) yang terletak di sebelah barat Elmira-Corning Bandar Udara Regional di Big Flats, New York. Sikorsky tahun yang sama membeli PZL Mielec pabrik di Polandia. Tanaman ini perakitan S-70i untuk pelanggan internasional.[5][6]

utama tanaman Sikorsky dan kantor administrasi terletak di Stratford, Connecticut. Lain Sikorsky fasilitas di Shelton, dan Bridgeport, ConnecticutFort Worth, TexasWest Palm Beach, Florida, danTroy, Alabama. Sikorsky milik anak perusahaan lainnya di Trumbull, Connecticut; Coatesville, Pennsylvania, dan Grand Prairie, Texas; antara lain di seluruh dunia.

Pada bulan Februari 2009, Sikorsky Helikopter Global diciptakan sebagai unit usaha Sikorsky Aircraft untuk fokus pada pembangunan dan pemasaran helikopter komersial.[7] Unit usaha menggabungkan helikopter sipil utama yang dihasilkan oleh Sikorsky Aircraft dan bisnis helikopter Schweizer pesawat yang Sikorsky telah diperoleh pada tahun 2004.[7] Hal ini didasarkan padaCoatesville, Pennsylvania.[7]

Produk

Sikorsky menunjuk hampir semua model dengan S-angka; nomor S-1 melalui S-20 dirancang oleh Igor Sikorsky di Rusia (lihat Igor Sikorsky). Kemudian model, khususnya helikopter, diterima oleh beberapa sebutan jasa militer dengan menggunakan mereka, seringkali tergantung pada tujuan (UH, SH, dan MH misalnya), bahkan jika kerajinan fisik hanya variasi kecil dalam peralatan. Dalam beberapa kasus, pesawat itu kembali ke Sikorsky atau ke produsen dan tambahan diubah, sehingga masih varian lebih lanjut pada model nomor dasar yang sama.

Helikopter

Helikopter adalah sebuah pesawat yang mengangkat dan terdorong oleh satu atau lebih rotor (propeller) horizontal besar. Helikopter diklasifikasikan sebagai pesawat sayap-berputar untuk membedakannya dari pesawat sayap-tetap biasa lainnya. Kata helikopter berasal daribahasa Yunani helix (spiral) dan pteron (sayap). Helikopter yang dijalankan oleh mesin diciptakan oleh penemu Slovakia Jan Bahyl.

Dibandingkan dengan pesawat sayap-tetap lainnya, helikopter lebih komplex dan lebih mahal untuk dibeli dan dioperasikan, lumayan lambat, memiliki jarak jelajah dekat dan muatan yang terbatas. Sedangkan keuntungannya adalah gerakannya; helikopter mampu terbang di tempat, mundur, dan lepas landas dan mendarat secara vertikal. Terbatas dalam fasilitas penambahan bahan bakar dan beban/ketinggian, helikopter dapat terbang ke lokasi mana pun, dan darat di mana pun dengan lapangan sebesar rotor dan setengah diameter. Landasan helikopter disebuthelipad.

Prinsip kerja Helikopter

Helikopter bisa terbang karena gaya angkat yang dihasilkan oleh aliran udara yang dihasilkan dari bilah-bilah baling-baling rotornya. Baling-baling itu yang mengalirkan aliran udara dari atas ke bawah. Aliran udara tersebut sedemikian deras sehingga mampu mengangkat benda seberat belasan ton. Teorinya sebenarnya cukup sederhana namun prakteknya rumit.

Airfoil

Pada dasarnya, prinsip dasar terbang dari pesawat bersayap tetap (fixed wing) dengan helikopter yang dikenal juga pesawat bersayap putar pada dasarnya tetap. Kuncinya ada pada dua kekuatan besar yang bekerja terpadu, menghasilkan gaya angkat dan daya dorong yang besar.

Pada pesawat bersayap tetap Kekuatan pertama dihasilkan oleh aliran udara di permukaan sayapnya yang membentuk sudut datang tertentu dengan flap yakni sayap kecil di belakang sayap yang posisinya ditegakkan. Sehingga aliran udara mengalir deras ke belakang bisa diarahkan balik ke atas. Udara yang mengalir di permukaan sayap bagian bawah menekan permukaan sayap yang relatif datar itu ikut menekan ke atas menimbulkan gaya angkat dan menyebabkan pesawat terangkat ke atas. Paling kurang 15 persen dari seluruh gaya yang dihasilkan, dipergunakan untuk mengangkat badan pesawat ke atas.

Kekuatan besar lainnya adalah gaya dorong yang dihasilkan aliran udara yang ada di permukaan sayap bagian atas yang bentuknya relatif lengkung. Ketika aliran udara yang dihasilkan oleh mesin mengalir ke belakang dan melalui sayap utama maka aliran udara itu terpecah. Aliran udara yang mengalir di atas permukaan sayap bagian atas lebih deras dari aliran udara yang menerpa di permukaan sayap bagian bawah. Tetapi tekanan udara yang mengalir deras di atas permukaan sayap atas, relatif lebih kecil dibanding dengan tekanan udara di permukaan sayap bagian bawah yang justru alirannya kurang deras. Perbedaan tekanan udara ini yang menyebabkan sayap pesawat terangkat ke atas. Untuk membayangkan seberapa besar gaya angkat itu, secara teori menyebutkan bahwa perbedaan tekanan udara sebesar 2.5 ounce per inci persegi dapat menghasilkan gaya angkat 20 pound per kaki persegi ( 1 kaki = 20 cm). Bisa dihitung, kalau luas sayap pesawat 1000 kaki persegi maka gaya angkat yang dihasilkan akan mencapai 10 ton.

Pada helikopter, fungsi sayap digantikan oleh baling-baling yang setiap baling-balingnya meski berukuran lebih kecil dari sayap pesawat biasa, namun ketika diputar, curvanya relatip sama dengan sayap pesawat. Untuk mendapatkan gaya angkat, baling-baling rotor harus diarahkan pada posisi tertentu sehingga dapat membentuk sudut datang yang besar. Prinsipnya sama dengan pesawat bersayap tetap, pada helikopter ada dua gaya besar yang saling memberi pengaruh. Aliran udara yang bergerak ke depan baling-baling menekan baling-baling sehingga bilah baling-baling terdorong balik ke belakang menghasilkan suatu gaya angkat kecil. Tetapi ketika ketika aliran udara bergerak cepat melewati bagian atas dan bawah bilah-bilah baling-baling, tekanan udara yang besar diantara baling-baling otomatis akan mengembang ke seluruh permukaan yang bertekanan lebih rendah, menyebabkan baling-baling terdorong ke atas dan helikopterpun terangkat. Yang perlu diingat, meski bilah-bilah baling-baling itu hanya beberapa lembar, namun dalam keadaan berputar cepat, ia akan membentuk suatu permukaan yang rata dan udara yang menekannya ke atas menimbukan tekanan besar yang akhirnya menghasilkan gaya angkat yang besar pula. Prinsip ini sama dengan fungsi propeler pada pesawat bermesin turboprop dan sama pula dengan “kitiran” mainan anak-anak itu.

Beberapa helikopter yang digunakan dalam perang, seperti Mi-26 Hind misalnya dilengkapi dengan sayap kecil yang disebut canard, fungsi pertamanya untuk meringankan beban rotor utama dan yang kedua untuk meningkatkan laju kecepatan dan memperpanjang jangkauan jelajah. Fungsi lain adalah sebagai gantungan senjata, rudal dan lain-lainnya. Dengan menambahkan sayap pendek ini, maka perbedaan fungsional antara pesawat tetap dengan helikopter menjadi samar. Pesawat bersayap tetap juga ada yang mampu terbang-mendarat secara vertikal (Vertical Take-off Landing/VTOL). Contonya, Harrier dari jenis Sea Harrier atau AV-8 Harrier.

Kelebihan pesawat bersayap tetap, terutama soal terbangnya karena pesawat berjenis ini memiliki platform yang lebar sehingga relatif lebih stabil saat melakukan penerbangan. Soal menerbangkannya, itu persoalan mengatur kemudi guling pada sayap dan stabilizer tegak dan datar yang ada pada ekornya. Tetapi pada Helikopter tidaklah demikian. Ketika bilah-bilah baling-baling rotornya menghasilkan gaya angkat rotornya sendiri sendiri bekerja memindahkan udara di atasnya ke bawah sebanyak banyaknya. Disaat itu berat udara yang dipindahkan mengurangi berat helikopter sehingga helikopter itu terangkat. Dan bila helikopter itu terangkat, berarti terjadi keseimbangan berat antara udara yang dipindahkan dari atas ke bawah dengan bobot helikopternya. Untuk mengoperasikan helikopter itu ada alat kemudi yang biasa disebutcollective pitch dan cyclic pitch masing-masing berfungsi sebagai pengatur gaya angkat dan pendorong helikopter untuk melaju ke depan. Begitu sederhana cara kerjanya, tetapi mentransformasikannya dalam sebuah teknologi sungguh pekerjaan yang sangat rumit.

Igor Sikorsky

Igor Sikorsky (Mei 25, 1889 – 26 Oktober 1972),[1] lahir Igor Ivanovich Sikorsky (Rusia: Игорь Иванович Сикорский, Ukraina: Ігор Іванович Сікорський), adalah seorang Rusia-Amerika pelopor penerbangan di kedua helikopter dan bersayap pesawat. Dia dirancang dan terbang pertama dunia-sayap multi-mesin pesawat tetap tersebut, Vityaz Russky pada tahun 1913, dan yang pertama pesawatIlya Muromets, pada tahun 1914.

Setelah berimigrasi ke Amerika Serikat pada tahun 1919, Sikorsky mendirikan Sikorsky Aircraft Corporation pada tahun 1923,[2] dan mengembangkan pertama Pan American Airwaysmenaklukkan ‘laut- kapal terbang di tahun 1930-an.

Pada tahun 1939 ia merancang dan menerbangkan Vought-Sikorsky VS-300,[3] layak helikopter Amerika pertama, yang memelopori konfigurasi rotor helikopter yang digunakan oleh sebagian besar hari ini.[4] Sikorsky akan memodifikasi desain ke Sikorsky R-4, yang pertama menjadi massa-diproduksi helikopter dunia pada tahun 1942.

Biografi

Kehidupan awal

Igor Sikorsky dilahirkan di KievRusia Kekaisaran (sekarang Ukraina), sebagai bungsu dari lima bersaudara. Ayahnya, Ivan Alexeevich Sikorsky, memilikiRusia mulia dan Polandia (Polandiaszlachta latar belakang keluarga). Seorang profesor dari psikologi, Ivan adalah anak dan cucu Ortodoks Rusia imam dan diadakan monarki dan nasionalis Rusia pandangan.[5][6][7][8][9]

Igor Sikorsky ibu, Marya Stefanovna Sikorskaya (née Temryuk-Cherkasova), [10] adalah seorang dokter yang tidak bekerja secara profesional. Sementarahomeschooling Igor muda, ia memberinya kasih yang besar bagi seni, terutama dalam kehidupan dan karya Leonardo da Vinci, dan kisah Jules Verne.Pada tahun 1900, pada usia 11, ia menemani ayahnya untuk Jerman dan melalui percakapan dengan ayahnya, menjadi tertarik pada ilmu-ilmu alam.Setelah pulang ke rumah, Sikorsky mulai bereksperimen dengan model mesin terbang, dan pada usia 12, ia telah membuat sebuah band karet-powered helikopter kecil.[11]

Sikorsky mulai belajar di Saint Petersburg Akademi Angkatan Laut Kekaisaran Rusia, pada tahun 1903, pada usia 14. Pada 1906, ia menetapkan bahwa masa depannya terletak pada teknik, sehingga ia mengundurkan diri dari Akademi, meskipun berdiri memuaskan, dan meninggalkan Kekaisaran Rusia untuk belajar di Paris. Ia kembali ke Rusia pada tahun 1907, mendaftar di Sekolah Tinggi Teknik dari Institut Politeknik Kiev. Setelah tahun akademik, Sikorsky kembali menemani ayahnya ke Jerman pada musim panas 1908, di mana ia mengetahui prestasi dari Wright Brothers‘Flyer dan Count von Zeppelin‘s balon.[12] Sikorsky kemudian mengatakan tentang acara ini: “Dalam dua puluh empat jam, saya memutuskan untuk mengubah kehidupan pekerjaan saya belajar. Aku akan penerbangan. “[13]

Pesawat desainer

Dengan dukungan keuangan dari adiknya Olga, Sikorsky kembali ke Paris pada 1909 untuk mempelajari aeronautika di dunia-terkenal Ecole des Techniques et de Konstruksi Aéronautiques Automobile (ETACA) sekolah teknik dan untuk membeli komponen pesawat. Pada saat itu, Paris merupakan pusat dunia penerbangan. Sikorsky akan bertemu dengan pelopor penerbangan, untuk meminta mereka pertanyaan tentang pesawat dan terbang. Pada bulan Mei 1909, ia kembali ke Rusia dan mulai merancang helikopter pertamanya, yang ia mulai menguji pada bulan Juli 1909. Meskipun kemajuan dalam memecahkan masalah teknis pengendalian, Sikorsky menyadari bahwa pesawat tidak akan terbang. Dia akhirnya dibongkar pesawat pada bulan Oktober 1909, setelah ia memutuskan bahwa ia bisa belajar tidak lebih dari desain.[14]

Aku sudah cukup belajar untuk mengakui bahwa dengan keadaan yang ada seni, mesin, bahan, dan-yang paling dari semua kekurangan-kekurangan uang dan pengalaman … Aku tidak akan mampu menghasilkan sebuah helikopter yang sukses pada waktu itu.[15]

Sikorsky membangun dua-kursi S-5, desain pertama tidak didasarkan pada pesawat Eropa lainnya. Asli pesawat terbang ini, Sikorsky memperoleh gelarlisensi pilotFédération Internationale Aéronautique (FAI) lisensi Nomor 64 dikeluarkan oleh Aero Club Kekaisaran Rusia pada tahun 1911.[16] Selama demonstrasi S-5, mesin berhenti dan Sikorsky adalah dipaksa untuk membuat arahan crash untuk menghindari dinding. Ia ditemukan bahwa nyamuk telah terbang ke dalam bensin dan telah ditarik ke dalam karburator, kelaparan mesin bahan bakar. Panggilan dekat Sikorsky yakin tentang perlunya sebuah pesawat yang dapat terus terbang jika kehilangan mesin.[17] pesawat berikutnya, S-6 diadakan tiga penumpang dan terpilih sebagai pemenang dari Moskowpameran yang diselenggarakan oleh pesawat Rusia Angkatan Darat pada tahun 1912 bulan Februari.[16]

Pada tahun 1912 awal, Igor Sikorsky menjadi Chief Engineer dari divisi pesawat untuk Baltik Rusia Railroad Car Pekerjaan (Russko-Baltiisky Vagonny Zavodatau R-BVZ)[18] di Saint Petersburg.[19] Karyanya di R-BVZ termasuk konstruksi yang pertama kali empatmesin pesawat, S-21 Russky Vityaz, yang disebutLe Grand. Dia juga menjabat sebagai uji coba untuk penerbangan pertama pada tanggal 13 Mei 1913. Sebagai pengakuan atas prestasi, ia dianugerahi gelar kehormatan di bidang teknik dari Institut Politeknik Saint Petersburg tahun 1914. Sikorsky mengambil pengalaman dari gedung Vityaz Russky untuk mengembangkan S-22 Ilya Muromets pesawat. Karena pecahnya Perang dunia, dia mendesain ulang sebagai pertama di dunia bermesin empat pembom, karena yang dihiasi dengan Ordo St Vladimir.

Setelah Perang Dunia I, Igor Sikorsky sebentar menjadi insinyur untuk pasukan Perancis di Rusia, selama Perang Saudara Rusia.[20] Melihat sedikit kesempatan untuk dirinya sendiri sebagai desainer pesawat di-robek Eropa perang, dan terutama Rusia, rusak oleh Oktober Revolusi dan Perang Saudara, ia beremigrasi ke Amerika Serikat, tiba di New York pada tanggal 30 Maret 1919.[21][22]

Source:http://en.wikipedia.org/wiki/Sikorsky_Aircraft

Posted July 30, 2010 by gilbertdaulima in Technology

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: