Monster Truck   Leave a comment

Sebuah truk rakasa adalah sebuah mobil, biasanya gaya setelah truk pick-up, diubah atau sengaja dibangun dengan sangat besar roda dan suspensi.Mereka digunakan untuk kompetisi dan populer hiburan olahraga dan dalam beberapa kasus mereka ditampilkan bersama motorcross ras, lumpur bogging,traktor menarik dan -makan robot mobil. Mereka yang paling populer di Amerika Serikat.

Biasanya, acara truk rakasa melibatkan truk menghancurkan kendaraan yang lebih kecil di bawah ban yang besar. Truk ini dapat berjalan ke atas melewati hambatan paling buatan manusia, sehingga mereka dilengkapi dengan remote menutup-off switch, yang disebut Remote pengapian Interruptor (RII), untuk membantu mencegah kecelakaan jika pengemudi kehilangan kendali setiap saat. Pada beberapa peristiwa, hanya satu truk yang di lapangan pada suatu waktu, sementara fitur paling banyak dua pembalap di trek saling simetris, dengan sopir kehilangan dieliminasi dalam mode turnamen eliminasi tunggal.

Dalam beberapa tahun terakhir, truk rakasa banyak kompetisi berakhir dengan “gaya bebas“acara. Agak mirip dengan figur skating dengan truk raksasa, driver bebas untuk memilih program mereka sendiri di trek dan rintangan tersebut. Driver sering akan mencoba “donat“, wheelstands dan melompat selama segmen ini. item tambahan untuk driver untuk menghancurkan – biasanya termasuk rumah motor – seringkali ditempatkan pada jalur khusus untuk event gaya bebas. Kendala lain kadang ditempatkan di trek termasuk bus sekolah dan pesawat kecil.

Sejarah

Pada akhir 1970-an, truk pickup diubah itu menjadi populer dan olahraga lumpur bogging dan truk penarik yang mulai populer. Beberapa pemilik truk telah menciptakan mengangkat truk untuk bersaing dalam kegiatan tersebut, dan segera persaingan untuk memegang gelar “truk terbesar” dikembangkan. Truk-truk yang diraih nasional sebagian besar perhatian Bob Chandler’s Bigfoot, Fred Shafer dan Jack Willman Sr ‘s Bear Foot, dan Jeff Dane King Kong. Pada saat itu, ban terbesar di truk berjalan adalah dengan diameter 48 inci.

Pada tahun 1981, Bob Chandler melaju lebih dari mobil di lapangan membuat apa yang sering diyakini truk rakasa pertama untuk menghancurkan mobil.Chandler melaju Bigfoot lebih dari sepasang mobil di lapangan sebagai uji kemampuan truk, dan difilmkan untuk digunakan sebagai alat promosi di drive-nya kinerja toko roda empat. Sebuah promotor acara melihat video dari menghancurkan mobil dan meminta Chandler untuk melakukannya di depan orang banyak. Awalnya enggan, akhirnya menyerah Chandler masuk Setelah beberapa acara yang lebih kecil, Chandler melakukan prestasi dalam Silverdome Pontiac pada tahun 1982. Pada acara ini, Chandler juga debut versi baru Bigfoot dengan 66 inci (1,7 m) ban diameter. Pada acara sebelumnya di 80 awal ketika Bigfoot masih berjalan 48 “ban terra, Bob George, salah satu pemilik perusahaan promosi motorsport bernama Truk-sebuah Rama-, dikatakan telah menciptakan istilah” truk rakasa “ketika mengacu untuk Bigfoot. Istilah “rakasa truk” menjadi nama generik untuk semua truk besar dengan ban terra.

Perdebatan yang melakukan naksir mobil pertama sering dibahas. Selama 1970-an dan awal 1980-an menyatakan bahwa King Kong telah dilakukan mobil menghancurkan di Great Lakes Dragway di Union Grove, Wisconsin. Truk lain, yang dikenal sebagai High Roller, juga didokumentasikan sebagai melakukan meremukkan mobil di Washington State sebelum Bigfoot pernah melakukan nya.Arizona traktor truk Cyclops lelah lumpur, kemudian dimiliki oleh Brothers Dykman, terlalu dikenal untuk menghancurkan mobil terbakar sebelum Bigfoot. Danes Jeff King Kong adalah yang pertama untuk melakukan menghancurkan mobil dan disebut dirinya sebagai “Kaki” yang lebih besar. kemudian pada Bigfoot melakukan aksi yang sama tetapi diparkir di atas dua mobil.

King Kong dan Bear Foot masing-masing diikuti Bigfoot untuk diameter ban 66 inci, dan segera truk rakasa lainnya, seperti King KrunchUSA-1, dan Virginia raksasa sedang dibangun. Awal truk ini dibangun dari sasis saham yang sangat diperkuat, digunakan daun pegas suspensi, tubuh saham, dan sumbu militer berat untuk mendukung ban. Akibatnya, truk-truk yang sangat berat (biasanya 13.000 menjadi £ 20.000) dan sebagian besar kali harus merangkak naik ke mobil.

Untuk sebagian besar dari awal 1980-an, truk rakasa dilakukan terutama pameran sebagai tampilan sisi ke truk menarik atau lumpur bogging peristiwa. Pada tahun 1985, promotor utama, sepertiUSHRA dan TNT Motorsports, mulai balap truk rakasa secara teratur. Ras, seperti sekarang, adalah dalam bentuk tunggal penghapusan ras tarik, diselenggarakan selama kursus penuh dengan rintangan. Perubahan ini untuk balap akhirnya pemilik truk untuk mulai membangun truk ringan, dengan daya lebih. Pembentukan pernah rakasa TNT poin pertama kejuaraan truk pada tahun 1988 dipercepat proses dan menemukan tim mulai menggunakan frame-rel lurus, fiberglass tubuh, dan komponen as roda lebih ringan untuk mencukur berat badan dan meningkatkan kecepatan.

Pada tahun 1988, untuk standarisasi aturan untuk konstruksi truk dan keselamatan, Bob Chandler, Braden, dan George Carpenter membentuk Asosiasi Rakasa Truck Racing (MTRA). The MTRA dibuat peraturan keamanan standar untuk mengatur truk rakasa. Organisasi masih memainkan peran utama dalam pembangunan olahraga di Amerika Serikat dan Uni Eropa.

Dengan balap mengambil didahulukan, beberapa tim mulai berpikir dengan cara-cara baru untuk bagaimana truk dapat dibangun. Menjelang akhir 1988, Gary Cook dan David Morris debutnya Equalizer, sebuah truk dengan kombinasi pegas dan peredam kejut sebagai sumber utama suspensi bukannya standar pegas daun dan peredam kejut. Pada tahun 1989, Jack Willman Sr, sekarang dengan truk sendiri, Taurus, dimulai sebuah truk baru yang menggunakan sistem suspensi link-empat dan besar coilover peredam kejut, dan yang ditimbang di di dekat £ 9.000 The ultimate coup de grace, bagaimanapun, datang dari Chandler, juga pada tahun 1989, yang menampilkan Bigfoot VIII chassis tubular penuh dan suspensi-perjalanan panjang menggunakan cantilevers dan nitrogen peredam kejut untuk mengendalikan suspensi. Truk truk rakasa merevolusi cara dibangun, dan dalam beberapa tahun tingkat tim paling dibangun atas kendaraan yang sama.

Pada tahun 1991, TNT dibeli oleh USHRA dan seri poin mereka bergabung. The Acara Khusus kejuaraan mulai tumbuh dalam popularitas dengan tim seperti yang membuka tempat kualifikasi yang hanya mengundang USHRA kejuaraan-tidak memiliki. Seri Khusus Acara yang kehilangan sponsor Pendaliner tahun 1996, tetapi seri masih berjalan. Pendek-tinggal ProMT seri dimulai pada tahun 2000.

Meskipun balap dominan sebagai sebuah kompetisi, kegiatan pameran USHRA mulai memiliki gaya bebas sejak 1993. Pameran ini dikembangkan sebagai driver, khususnya Dennis Anderson yang sangat populer Grave Digger, mulai meminta waktu untuk keluar dan melakukan jika mereka kalah di putaran awal balap. Promotor mulai menyadari popularitas gaya bebas di kalangan penggemar, dan pada tahun 2000 USHRA mulai memegang freestyle sebagai sebuah kompetisi dinilai di acara-acara, dan sekarang bahkan penghargaan kejuaraan freestyle.

Rakasa Jam saat ini merupakan terbesar dan utama rakasa truk promotor acara, wisata tidak hanya melalui Amerika Serikat, tapi Kanada dan daerah pilih Eropa. promotor lain dari peristiwa truk rakasa termasuk kotak-kotak Bendera Productions, AMP Wisata, Khusus Acara 4 Wheel & Off Road Jambore, Mayor Liga Rakasa Truk, Extreme Rakasa Truck Nationals, MTRSS, Rakasa Truck Challenge dan Nationals Rakasa.

Budaya Populer

truk Rakasa yang mungkin sering digambarkan sebagai bentuk bermotor gulat profesional. Sering dikutip bukti adalah penggunaan nama untuk truk, bukan nomor dan sponsor (beberapa truk sekarang dinamai sponsor mereka, dan pada tahun 2008, Liga Utama Rakasa Truk, sebelum akhirnya mereka penurunan, direncanakan untuk mandat nomor truk), dan sering tuduhan rigged ras, karena beberapa truk (termasuk Bigfoot dan Grave Digger) dilihat sebagai memenangkan lebih sering untuk menyenangkan orang banyak. Namun, promotor telah banyak tali-temali menyangkal ras, dan menunjukkan banyak sering menampilkan bukti yang bertentangan ketika tak terduga terjadi. Mungkin lebih dari redneck stereotip, orang-gulat pro stereotip adalah membenci antara driver dan tim, yang merasa mereka dianggap dengan tidak hormat meskipun pekerjaan mereka untuk bersaing di tingkat tinggi. Demikian pula, banyak fans ingin melihat olahraga diperlakukan oleh media sebagai NASCAR saat ini. Namun, sebagai peristiwa rakasa truk melakukan fitur seperti suasana yang lebih show-jauh daripada kebanyakan olahraga motor lainnya, kompetisi yang sering dianggap sebagai bentuk “hiburan olahraga“.

Periklanan peristiwa truk rakasa juga menjadi bagian dari budaya populer. Sebuah seri tahun 1980-an akrab radio iklan untuk ras truk berbagai rakasa menampilkan penyiar berteriak (yang paling terkenal, Jan Jibril), membahana rock musik latar belakang, dan menggunakan berat reverb. Bintik-bintik ini dimulai dengan “Minggu!! Minggu!! Minggu!”, dan berakhir dengan tegas “BE THERE !!!!!!”.Meskipun umumnya terkait dengan truk rakasa, iklan yang dikandung dalam tahun 1960 untuk mobil lucu ras pertandingan di drag strip. Chicago-area drag racing promotor Jan Gabriel, yang menghasilkan tiga spesial televisi tentang truk rakasa pada tahun 1985 dan 1986, secara umum diakui sebagai coining Minggu! Minggu! Minggu! slogannya. Seperti beberapa promotor dari peristiwa-peristiwa juga menjadi promotor untuk acara truk rakasa, iklan-iklan tersebut retooled agar sesuai dengan truk rakasa. Iklan telah sering diparodikan dalam iklan lain.

Sebuah kompetisi truk di film Ambil ini Ayub dan Sodok Ini fitur Bigfoot dan Amerika Serikat-1, mungkin tampilan awal truk rakasa dalam film besar.

Posted July 29, 2010 by gilbertdaulima in Technology

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: